Senin, Maret 23, 2009

BUPATI MUBA LANTIK EMPAT KADES DALAM KECAMATAN LALAN

Empat orang Kades dalam Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin yang terdiri dari Giyono, Andi Iksandi, Rejo Siri dan Elianus Gea (Rabu, 190309) dilantik sebagai Kades Defenitif dan Kades Pjs oleh Bupati Musi Banyuasin H.Pahri Azhari. Empat orang Kades ini menjabat sebagi Kades Karang Mukti, Kades Karang Agung, Kades Bumi Agung dan Sri Karang Rejo.
Acara yang berlangsung di Desa Sri Karang Rejo ini dihadiri oleh para unsur Muspida, Ketua TP PKK Kab.Muba Hj.Lucianty Pahri, para Kepala Dinas, Instansi, Badan, Kantor dan Bagian dalam jajaran Pemkab Muba serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kepala Desa harus menjadi teladan dan contoh yang baik bagi warganya, harus mampu memahami dan melaksanakan seluruh program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dan harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desanya serta selalu berkoordinasi dengan Camat dan Dinas Instansi terkait lainnya.

Selanjutnya dikatakan, Kades terpilih adalah pilihan rakyat dan terbaik untuk menjadi seorang pimpinan di desa dan diingatkan bahwa jabatan Kades merupakan amanah dan tanggung jawab sehingga seorang Kades harus konsekuen untuk memenuhi harapan rakyat dan dituntut memiliki kepekaan serta kepedulian atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat.

Camat Kecamatan Lalan, Bahrun Rangkuti,SSTP ketika menyampaikan laporannya menggatakan bahwa empat orang Kades yang dilantik ini adalah hasil pemilihan masyarakat desa adapun tiga sebagai Kades defenitif dan satu Kades Pjs.

Pada kesempatan ini, diakhir acara Bupati berkenan menyerahkan bantuan-bantuan yang terdiri dari bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.7.500.000,- , bantuan bibit jagung kepada desa-desa yang ada di Kecamatan Lalan dan juga diserahkan bantuan santunan kematian untuk warga yang ada di wilayah Kecamatan Lalan dengan beragam besaran klaim dari Rp.1.500.000,- sampai dengan Rp.3.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar