Kamis, Maret 05, 2009

Kades harus mengyayomi masyarakat






Kepala Desa beserta seluruh perangkat desa harus bisa menjadi contoh teladan serta mengayomi masyarakat dan harus menjalin kerjasama yang baik dengan Badan Perwakilan Desa ( BPD ) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ), hal ini di sampaikan Bupati Muba dalam acara kunjungan kerja di Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu, Kamis (05/03). Hadir pada acara ini Unsur Muspida, Ketua PKK Muba Hj. Lucianty Pahry, Kepala Dinas/Badan dan Bagian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.




Dikatakan juga oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari jam pelayanan kantor desa harus sesuai aturan pemerintah yaitu jam 08.00 s/d 16.00 WIB, hal ini disebabkan karena Sekretaris Desa merupakan seorang PNS. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin senantiasa meningkatkan pelayanan dan program pembangunan, sehingga di harapkan adanya sumbang saran dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga apa yang di harapkan oleh Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dan masyarakat dapat tercapai.



Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga situasi keamanan yang kondusif serta menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka menghadapi pemilu, jangan sampai terpecah belah dan terkotak - kotak dan di manfaatkan oleh sekelompok orang yang hanya menginginkan keuntungan pribadi.




Camat Sekayu H. Yusnin, S. Sos, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa masyarakat desa Bailangu Timur pada khususnya dan masyarakat kecamatan sekayu umumnya mendukung penuh program pemerintah kabupaten Musi Banyuasin untuk mewujudkan Muba SMART. Di harapkan juga bantuan dari Pemerintah untuk fasilitas desa Bailangu Timur karena desa tersebut merupakan desa pemekaran yang belum mempunyai fasilitas.






Pada kunjungan kerja ini di serahkan bantuan oleh Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari uang tunai sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan masjid Mustaqim Desa Bailangu Timur, dan bantuan buku - buku perpustakaan untuk desa Sukarami, desa Lumpatan, Desa Bailangu dan kelurahan Kayu Ara.










Juga di resmikannya pemakaian kantor kepala desa Bailangu Timur oleh Ketua TP PKK Muba Hj. Lucianty Pahri serta peninjauan pelayanan kesahatan oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari dan Ketua PKK Muba Hj. Lucianty Pahri serta peletakan batu pertama pembangunan masjid Mustaqim Desa Bailangu Timur kecamatan Sekayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar