Selasa, April 07, 2009

APEL SERPAS

Apel Pergeseran Pasukan (SERPAS) dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif Tahun 2009, dilaksanakan pada hari ini Selasa (070409) bertempat di Pendopoan Kabupaten Musi Banyuasin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Musi Banyuasin Kasihan Rahmadi, yang diawali dengan pengecekan pasukan oleh Inspektur Upacara yang didampingi oleh Bupati Musi Banyuasin dan Unsur Muspida lainnya.


Apel Pergeseran Pasukan ini dimaksudkan untuk pengamanan TPS Pemilu Legislatif tahun 2009, Dalam Apel ini dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin H.Pahri Azhari, Dandim 0401 Muba, Kajari Sekayu, Ketua KPU Muba, Kepala Dinas Instansi dan undangan lainnya.
Peserta Upacara terdiri dari ; Polres Musi Banyuasin, Kodim 0401 Muba, Polisi Pamong Praja Pemkab Muba, Hansip Pengamanan Pemilu se Kabupaten Musi Banyuasin,



Dalam sambutanya Kapolres Musi Banyuasin menekankan kepada seluruh personil PAM Pemilu 2009 hal-hal sebagai berikut :
  1. Agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridhonya agar Pemilu 2009 dapat berjalan dengan aman tertib lancar dan sukses
  2. Kenali wilayah tugasmu dan laksanakan tugas dan tanggung jawabmu dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas, proporsionalitas, dan senantiasa bersifat tegas dan humanitas dalam pelaksanaan setiap tugasnya
  3. Pegang teguh komitmen netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2009, sehingga kita dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.
  4. Mengadakan kerjasama dengan TNI, KPU, Panwaslu, Linmas dan unsur lainnya yang terkait dalam penyelenggaraan Pemilu 2009.
  5. Jangan Pertaruhkan masa depan Bangsa dan Negara ini hanya untuk kepentingan sesaat mari kita bersama-sama menyepakati untuk mensukseskan pemilu 2009 dan pengamanan pemilu 2009 dengan penuh rasa tanggung jawab
" KITEK GALEK BEDULUR"

pada akhir Apel Serpas ini diadakan simulasi pengamanan TPS yaitu pada TPS 12 Randik Kelurahan Kayuara, simulasi meliputi tertib pelaksanaan pemilu, cara pencontrengan, sampai dengan penertiban massa yang akan mengganguh lancarnya kegiatan pemilihan suara yang, diperagakan oleh PAM Pemilu dan Petugas TPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar