Kamis, Februari 19, 2009

Akademi Perawat Di tuntut Profesional

Akademi Perawat Kabupaten Musi Banyuasin dituntut dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang pendidikan tenaga kesehatan yang bermutu sehingga menghasilkan tenaga perawat yang profesional, memiliki disiplin yang tinggi, berdedikasi serta mampu bersaing di era global. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Muba Islan Hanura pada acara pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Perawat ( Capping Day ) bertempat di Gedung Wanita Sekayu, Kamis ( 19/2 ).

Di katakan juga bahwa proses belajar mengajar atau penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan yang di atur sesuai dengan pedoman pelaksanaan administrasi penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan jenjang pendidikan tinggi. Pendidikan tenaga kesehatan mempunyai tanggung jawab untuk mempersiapkan peserta didik untuk menjadi tenaga kesehatan berjiwa nasional yang dapat di andalkan secara profesional dan memiliki rasa etis guna mengemban tugas dalam melaksanakan pembangunan.

Direktur Akademi Perawat Musi Banyuasin Aliana Dewi, SKP, MN dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan capping day ini sebagai kelengkapan uniform bagi mahasiswa/i dalam praktek lapangan di rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya, untuk menjalankan dan mempertinggi rasa percaya diri mahasiswa/i dan masyarakat yang di layani, sebagai pengalaman mahasiswa/i yang telah menerima teori di kampus dan di laboratorium kemudian di aplikasikan di lahan praktek.

Peserta Capping Day berjumlah 30 orang mahasiswa/i yang terdiri dari 5 laki - laki, dan 25 perempuan keperawatan di Rumah Sakit Umum Sekayu, Puskesmas Balai Agung dan Puskesmas Lumpatan untuk melaksanakan praktek klinik. Di ucapkan juga terima kasih kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin yang telah membuat kebijakan membebaskan SPP bagi mahasiswa/i Akper Pemkab Muba dan membuat Akper ungulan bertaraf internasional

1 komentar: