Jumat, Februari 13, 2009

Muba mendapat Mobil Pintar



Kabupaten Musi Banyuasin mendapat kendaraan Mobil Pintar dan Motor Pintar dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu ( SIKIB ) yang di pimpin oleh Ibu Negara Ny. Ani Yudoyono. Penyerahan Mobil Pintar dan Motor Pintar di lakukan oleh Ibu Ike Hatta Radjasa di dampingi Ibu Arita Jusman Syafi’i Djamal dan di terima oleh Bupati Muba yang diwakili Asisten III H. Ikhwanudin, S. Sos, M.Si bertempat di Sekretariat SIKIB Gedung Ria Pembangunan Senayan Jakarta, Kamis (12/02).

Ibu Ike Hatta Radjasa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan SIKIB dalam mewujudkan visi dan misinya melaksanakan berbagai kegiatan terprogram yang merupakan satu kesatuan utuh dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat dan sejahtera yang di implementasikan dalam wujud Indonesia Sejahtera.
Indonesia Pintar merupakan bagian dari Indonesia Sejahtera, dimana pendidikan merupakan proses membangun peradaban bangsa yang memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa sehingga di harapkan dapat membentuk manusia Indonesia dengan tingkat intelektual, mental, emosional dan spiritual guna membangun bangsa. Implementasi Indonesia Pintar diwujudkan melalui program Mobil Pintar, Motor Pintar, Rumah Pintar, dan perahu Pintar.

Mobil Pintar dan motor pintar merupakan bentuk pendididkan informal yang mobile dengan menerapkan konsep pembelajaran joyfull learning, multiple intelligence, meaningfull learning dan intergrated learning dengan di lengkapi sarana sentra buku, senta multimedia, sentra computer, dan sentra permainan

Sementara itu Asisten III H. Ikhwanudin mengatakan dengan diterimanya kendaraan Mobil Pintar dan Motor Pintar ini di ucapkan terima kasih kepada Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu,hal ini merupakan suatu penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Musi Banyuasin
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kendaraan tersebut dengan meningkatkan minat gemar membaca masyarakat sehingga keterampilan serta pengetahuan masyarakat akan meningkat dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Di harapkan dengan adanya mobil dan motor pintar ini dapat menjangkau daerah pelosok sehingga masyarakat mendapat ilmu pengetahuan seperti di daerah lain sehingga terciptanya rasa keadilan dalam dunia pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia, hal ini juga berkaitan dengan visi misi Muba SMART ( Sejahtera, Mandiri, Adil, Religius, Terdepan). Juga kepada masyarakat diharapkan agar dapat memanfaatkan Mobil dan Motor Pintar ini dengan berperan aktif dalam mencari ilmu pengetahuan dan meningkatkan minat gemar membaca.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muba Dra. Hj. Nurul Hayati mengatakan bahwa kendaraan ini akan di pergunakan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta minat baca terutama anak - anak usia sekolah dalam Kabupaten Musi Banyuasin, tetapi tidak menutup kemungkinan orang tua pun dapat memanfaatkan kendaraan pintar ini. Kendaraan ini akan berjalan ke desa – desa dalam kabupaten Musi Banyuasin masing - masing 3 desa selama 3 bulan, dan akan di pantau perkembangan ilmu pengetahuan masyarakat di desa tersebut, kemudian kendaraan ini akan pindah ke desa lainnya. Di harapkan kepada masyarakat dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan menjadi pengajar di desa masing – masing.

1 komentar: