Rabu, Februari 25, 2009

H. Yusnan Effendi Jabat Sekda Muba







Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil di pemerintahan baik di kabupaten, kota ataupun Provinsi, dan untuk mendapatkan jabatan ini tidaklah mudah karena harus bersaing dengan pejabat yang lain. Hal ini di sampaikan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin saat pelantikan Sekda Muba, Sekda kota Prabumulih dan kanwil Depag Sumsel bertempat di Gedung Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, Selasa (24/02).

Salah satu syarat untuki menjadi Sekretaris Daerah adalah harus banyak memiliki pengalaman pendidikan dan riwayat jabatan yang baik pada jabatan sebelumnya Ini berarti pegawai negeri sipil harus dapat mengembangkan karir sesuai dengan disiplin ilmu dan loyalitas yang tinggi. Dikatakan juga bahwa sekretaris daerah harus bisa mengkoordinir dan mengkosolidasikan dinas instansi, badan yang berada di bawahnya sehingga akan tercipta pemerintahan yang solid.

Di harapkan kepada seluruh Bupati/ Walikota agar menjaga situasi yang kondusif dalam menjelang pemilu, jangan terpecah belah oleh provokasi pihak – pihak yang hanya mencari keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar