Kamis, Februari 19, 2009

Kuyung Kupek Muba 2009




Bawa Misi Daerah

Grand final pemilihan Kuyung dan Kupek Muba 2009 berlangsung spektakuler di geung Oproom Pemkab Muba Rabu (11/2) malam yang dimeriahkan pula dengan putri Indonesia Lingkungan Hidup 2008 Ayu Dianorasari. Kupek dan Kuyung yang terpilih ini siap mengemban misi daerah Musi Banyuasin menuju MUBASMART 2012.

Setelah melalui beberapa tahapan, tibalah masyarakat Muba dan sekitarnya menyaksikan langsung terpilihnya Rino Alpantris dan Maya Susanti sebagai Kuyung dan Kupek Muba 2009. Runner Up diraih Anggih Krisna Patriantika dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Muba dan Rizkiansyah dari SMAN 1 Sekayu. Sedangkan Juara III Dona Purnamasari dari SMAN 1 Sekayu dan Deny Ade Munandar dari SMAN 1 Sekayu.

Grand Final semakin semarak dengan hadirnya Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2008 Ayu Dianorasari dengan sambutannya dihadapan tamu dan undangan. Runner Up Putri Indonesia ini menyatakan kagum dengan konsep acara yang digagas dengan rapih seperti halnya pemilihan Putri Indonesia. Kekaguman ini disampaikan dihadapan Bupati Musi Banyuasin H.Pahri Azhari dan Ketua TP PKK Muba Hj.Lucianty Pahri dan Ketua TP PKK Prov.Sumsel Hj.Eliza Alex Noerdin.

Para pemenang mendapatkan tropy dan uang pembinaan yang diserakah oleh Bupati Musi Banyuasin H.Pahri Azhari dan Ketua TP PKK Muba Hj.Lucianty Pahri serta Ketua TP PKK Prov.Sumsel Hj.Eliza Alex Noerdin.

Bupati Muba dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pemilihan kuyung dan kupek yang dapat membawa misi daerahdan mensosialisakannya baik secara regional maupun nasional, serta dapat mendukung MUBA SMART 2012.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata Musni Wijaya, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan ajang pemilihan kuyung kupek dapat terselenggara berkat kerjasama denga semua pihak.

Ketua TP PKK Muba Hj.Lucianty Pahri dalam sambutannya mengatakan beban kuyung dan kupek yang terpilih ini sangat berat karena perannya sebagai Duta Kesenian Daerah dan mensosialisasikan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin serta nantinya dapat menjadi nara sumber pada dialog/seminar, dikatakannya juga agar pemilihan Kuyung dan Kupek Muba 2008 dilaksanakan secara berkesinambungan dan diharapkan melalui pemilihan ini dapat momentum kebangkitan Pemuda dan Pemudi di Muba untuk lebih berkiprah dalam pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar